3 Cara Ala Korea

ayo..ayoo cara apaan sih yang ala korea??? yang pecinta korea pasti tau deh kalo yang ga tau DL! (derita lo).

Tapi tenang aja yang belum tau nih aku kasih tau 3 cara ala korea yg PASTI 100% dilakuin sama masyarakat orang korea sana. check this out >>

1. CARA BERKENALAN

Kalo orang indonesia kenalan itu pasti jabat tangan atau kalo engga yang anak – anak jaman sekarang kenalannya pake cara gaul pake muter-muter tangan gitu, tau kan??

Nah kebalik sama di korea sana, kalo salaman jabat tangan kayak  gitu bagi mereka kurang sopan. Karena biasanya orang korea bakal memegang siku tangan yg digunakan untuk bersalaman atau meletakannya di atas diagfragmanya ditambah membungkukan badan saat bersalaman. Lalu jika sedang berhadapan dengan orang yang lebih tua kita harus membungkukan badan lebih rendah tapi jika sedang berhadapan dengan teman atau yang lebih kecil engga terlalu rendah juga it’s okey no problem.

2. Cara makan

Ayo pecinta korea yang makannya suka pake sendok sama garpu siapa???

Kalo gitu kalian harus belajar makan pake SUMPIT! tau sumpit ga? itu lho kalo lagi nyoba baju trus ga muat biasanya pasti ngomong gini ‘ sumpit nih! ‘ hehe..#abaikan

sumpit itu 2 kayu ringan yang dibuat kayak tongkat yang biasanya ada di tukang bakmie.

Nah, kebiasaan orang korea tuh makan pake gituan makan nasi, makan mie, makan daging pasti pake itu (kecuali makan bubur).

TIPS! = kalo kalian mau coba makan nasi pake SUMPIT nasinya tuh harus di kasih ketan dulu biar gampang dicapitnya. oke ?

3. Cara PDKT

Kalo cara yang ini belum tau 100% bener atau engga dilakuin sama orang korea tapi kalo mau dicoba juga engga apa-apa.

– Ajak gebetan ke tempat karaoke! soalnya katanya tempat karaoke tuh tempat yang pas buat kenal gebetan lebih deket. Karena disini kita bisa tau selera musik dia dan jangan kaget kalo dia udah mulai nyanyi..kekeke =p

-Bikinin Bekal (Bento) buat gebetan biar bisa ngambil hati dia. misalnya lagi istirahat nih gebetan ngerem aja di kelas tanyain tuh knp ga ke kantin klo dia jawab macem-macem langsung aja taro tuh bekal depan dia terus ajak makan bareng deh, DIJAMIN! dia bakal bersyukur banget dan pasti tiap hari dia nyamperin kamu buat minta makan =D

-kasih kado buatan tangan (HandMade) buat doi, kayak misalnya topi rajutan, baju rajutan atau yang lain-lain. boleh juga foto – foto dia kamu taruh di bingkai terus dihias-hias.

Finish!! itu dia 3 cara yang suka dilakukan orang korea. buat yang mau nambahin “cara-cara orang korea” lain yang kamu tau coment aja di bawah. thanks for read guys ^^

Advertisements

2 thoughts on “3 Cara Ala Korea

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s